Google Search

_

Minggu, 20 Juni 2010

Taushiah dan Perpulangan Libur Panjang

Setelah melewati ujian semester genap tahun pelajaran 2009/2010, hari kamis (17/6/2010) seluruh santriwan dan santriwati kelas 1 dan 2 MTs, MA.SMA,dan SMK akhirnya menghirup udara bebas menikmati masa liburan panjang akhir tahun. Liburan santri mulai tanggal 17 Juni hingga 16 Juli 2010. Sebelum santri diperkenankan untuk pulang ke daerah masing-masing, sebelumnya telah diberikan taushiah dan nasehat dari pengasuh dan pimpinan pondok

Rabu malam (16/6/2010) bertempat di Masjid Jami Assalaam selepas sholat isya, taushiah pertama disampaikan oleh Ust. KH. Dalhari Nuryanto. Dalam kesempatan taushiah ini, Ust. Dalhari tidak memberikan bekal materi tapi memberikan sangu berupa bekal iman dan islam. Ust. KH. Dalhari menegaskan kepada seluruh santri untuk tetap menjaga iman dan islam dalam kehidupan didaerah masing-masing. Untuk meraih kesuksesan beliau memberikan resep 3 yaitu, Jujur, Disiplin dan Mujahadah. "3 resep ini apabila diterapkan dan dipahami oleh anak-anak, insya allah kalian akan sukses dunia dan diakherat".

Selain taushiah dari Ust. KH. Dalhari, pagi harinya selepas sholat subuh, Mudir Ma'had Ust. Drs. H. Ma'ruf Rohmat juga turut memberikan taushiah dan bekal untuk perpulangan. Beliau mengingatkan kepada santri untuk menjaga diri, tidak terpengaruh dan meninggalkan hal-hal yang negatif selama masa liburan. "Dimanapun nanti kalian liburan dirumah, hendaknya jaga diri baik-baik, jaga nama baik pondok dan tinggalkan budaya-budaya yang tidak islami. Dan tidak lupa sampaikan salam kami seluruh pengasuh pondok kepada kedua orang tua kalian semua".

Insya Allah pagi hari ini pukul 07.00 WIB, seluruh santri telah diizinkan untuk meninggalkan pondok menuju daerahnya masing-masing. Selamat jalan semoga selamat sampai tujuan dan kembali ke pondok tanggal 16 Juli 2010 pukul 17.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banners

AdSenseCamp